2. Buatlah surat masalnya
(dokumennya) seperti format undangan, yang akan diisi adalah nama orang dan
alamat
Contohnya:
Kepada Yth
Di
3. Setelah selesai membuat surat undangannya lalu simpan filenya didalam satu folder.
3. Setelah selesai membuat surat undangannya lalu simpan filenya didalam satu folder.
Contonya:
Membuat folder dengan
nama : Undangan_LA17
4. Kemudian buka kembali
file yang sudah disimpan didalam folder tadi.
5. Setelah filenya
dibuka, selanjutnya membuat data nama penerima undangan dengan memilih atau
mengklik icon Mailings pada Toolbar Formatting kemudian pilih
icon Select Recipients, setelah itu klik bagian pojok kanan
yang ada tanda panah kebawah.
6. Setelah di klik plih
icon Type New List, kemudian muncul kotak jendela New
Address List, setelah itu pilih icon Customize Columns pada
kotak jendela New Address List kemudian muncul kotak jendela Customize
Address List kemudian hapus semua list yang ada pada Field
Names, lalu tambahkan dengan mengklik icon Add pada
jendela tersebut dan ketik “nama” lalu klik ok dan ketik “tempat” lalu klik ok.
7. Kemudian pada kotak
jendela New Address List hanya ada “nama” dan “tempat” saja.
Kemudian ketik nama dan tempat(alamat) orang yang akan diundang.
8.
Setelah menuliskan
nama dan tempat kemudian simpan kedalam folder yang sama seperti file yang
sudah disimpan sebelumnya.
9.
Setelah disimpan,
kemudian icon pada Mailings yang tadinya terkunci sudah pada muncul
semua (sudah tidak terkunci lagi).
10.
Setelah menuliskan
nama dan tempat lalu letakkan kursor dibawah “Kepada Yth” kemudian pilih
icon Insert Merge Field lalu klik pojok kanan bawah pilih nama
dan akan muncul <<nama>> dibawah tulisan “Kepada Yth”, setelah itu
letakkan kembali kursor di bawah tulisan “Di” kemudian pilih icon Insert
Merge Field lalu klik pojok kanan bawah pilih tempat dan akan muncul
<<tempat>> dibawah tulisan “Di”. Setelah selesai kemudian pilih
icon Preview Results lalu <<nama>> dan
<<tempat>> berubah sesuai yang sudah kita buat nama dan tempatnya.
11.
Jika ingin
mengedit/mengubah nama dan tempat atau juga ingin menambahkan penerima undangan
(nama dan tempat) lagi, pilih saja icon Edit Recipient List lalu
klik kanan bawah pada icon tersebut, lalu muncul kotak jendela Mail
Merge Recipient, kemudian klik data source yang akan ditambahkan atau
centang data source yang ingin diganti lalu pilih Edit. Setelah
diedit lalu klik Ok.
12.
Setelah semua
langkah-langkah sudah selesai lalu pilih icon Finish & Merge kemudian
klik pojok kanan bawah yang ada tanda panahnya kebawah lalu pilih icon Print
Document, lalu muncul kotak jendela Merge to Printer lalu
pilih All kemudian klik Oklalu pilih printer Send
To OneNote 2007 dan pilih page rangenya yang All lalu
klik Ok.
13.
Kemudian hasilnya bisa
dilihat di One Note.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar